Betty Epsilon Idroos Bertarung Menuju KPU

Di kalangan alumni IPB 97, awalnya bahkan belum banyak yang mengenal nama ini. Sosoknya pun unik. Tak seperti pejabat lainnya yang beberapa malah berupaya sekuat energi dan tenaganya sampai titik darah nyaris habis, agar namanya dikenal luas ke publik. Tapi tidak dengan Betty Epsilon Idroos. 

"Oh ternyata ini maksudnya Betty Epsilon Idroos yang Ketua KPU DKI Jakarta itu?" begitulah pernyataan beberapa teman IPB 97 Kr34tif saat baru mengetahui. Bukan karena ketinggalan informasi atau kudet ya, bahkan alumni Kr34tif yang menyatakan hal tersebut banyak yang selalu update berita. Jadi memang karena sosok Betty yang memang low profile. Mari lihat lagi cuplikan dialog di bawah ini.

"Ibu Betty Ketua KPU DKI Jakarta. Ibu Betty ini sebagai Ketua KPU DKI tentu punya popularitas dan kedekatan dengan elite-elite nasional lebih dibanding dari calon lain yang berasal dari daerah," kata anggota Komisi II Fraksi PDIP, Rifqinizami Karsayuda, seperti dikutip Detik.com, Senin (14/2/2022). 

Pertanyaan itu dilontarkan kepada Betty di saat rapat uji kelayakan yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Dan apa jawaban Betty? "Terkait dengan popularitas, saya nggak tahu, ya, Pak, apakah saya dianggap populer atau tidak, terima kasih," katanya. 

Dari cuplikan dialog tersebut, dapat disimpulkan secara jelas dan secara umum, bahkan secara alamiah, bahwa Betty memang sosok yang low profile. Dia adalah alumni IPB angkatan 34 dari Fakultas Pertanian. Anak Kr34tif -begitulah kami menyebut para alumni IPB yang masuk tahun 1997, dan juga low profile, asal dari Medan, kini tercatat sebagai perempuan pertama yang dari awal menjabat sebagai Ketua KPU Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dari suksesi ke suksesi, Ketua KPU DKI Jakarta selalu dijabat oleh kaum pria. Pada 2012 memang ada Dahliah Umar yang menjadi Ketua KPU DKI Jakarta menggantikan Juri Ardiantoro. Tapi Dahliah naik jabatan tersebut tidak dari awal pemilihan, tidak seperti Betty yang terpilih bulat mengemban amanah demokrasi di Jakarta.


Betty A34 | Detik.com


Dan kini, Betty sedang dalam proses untuk bersaing maju ke pemilihan Ketua Komisi Pemilihan Umum bersama 14 calon lainnya. Semoga Betty bisa berhasil maju terus hingga menyisihkan calon-calon lainnya, yang secara kualitas dan kuantitas karir politiknya, memang merupakan sosok-sosok terpilih di kancah nasional ini. Good luck! 







Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Berita
English
Snow
Storytelling
Tokoh
Bahari