Termasuk Angkatan Legend

Angkatan masuk 1997 di IPB University atau yang kerap disebut Angkatan 34, boleh jadi termasuk jajaran angkatan legend. Karena angkatan ini dan beberapa angkatan sebelumnya (maaf ya, tidak angkatan sesudahnya) adalah mereka-mereka yang masih 'kebagian' mencicipi turun ke jalan saat aksi besar-besaran Mei 1998.


Foto milik IDN Times


Ada yang menginginkan Presiden Soeharto turun (demonstrasi Mei 1998), ada yang yang ingin negara di reformasi tapi jangan sampai revolusi (Agustus 1998), dan ada juga yang sebenarnya ingin Pak Harto tak usah juga sampai lengser keprabon tapi menuntut dwifungsi ABRI dihentikan (September 1999). Pokoknya Angkatan 34 masih kebagian moment bersejarah era pra milenium tersebut.


Dan ketika berkuliah, di sini juga berkumpul para mahasiswa yang mungkin 'tersandera' di kampus selama 5 rezim pemerintahan (Suharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, dan SBY). Serta mereka-mereka juga yang masih merasakan proses negara sedang krisis moneter dan krisis ekonomi saat di tengah beratnya beban kuliah. Pokoknya Rokenrol gaesss!! 





Post a Comment

1 Comments

Ad Code

Berita
English
Snow
Storytelling
Tokoh
Bahari