Siapa Dia

Buat yang masa kecilnya sering nonton TVRI pasti pernah dengar lirik jingle acara yang nge-hits saat itu, yakni, "Bolehkah aku melihat sari wajahmu...Ai.. Ai.. Siapa Dia."

Pasti udah lupa khan? Hehe.. Okelah mari kita ingat bersama. Acara bertajuk Siapa Dia adalah kuis yang dibawakan oleh host alm. Aom Kusman di sekitar 1990 - 1994. Kuisnya pada intinya menebak foto wajah seorang tokoh yang dibikin jadi puzzle. 




Namun di posting ini, bukan puzzle yang akan ditampilkan, melainkan wajah utuh si pemilik paras. Dan siapa saja mereka? Ini dia.

Baca juga :

Dr. Beginer Subhan (C34)

Ini dia, salah satu legend dari IPB 97 Kr34tif. Seorang dosen Ilmu Kelautan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University. Aktivitasnya banyak, dari mulai mengajar, podcast, ke lapangan, namun kegiatan favoritnya, adalah menyelam dan underwater photography.






Irfan Syauqi Beik, Ph.D (A34)
Adalah salah seorang alumnus IPB 97 Kr34tif yang menjadi pejabat tinggi negara. Jabatan Mas Qibeik, panggilan akrabnya, saat ini adalah Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS. Jadi untuk yang ingin bertanya tentang waqaf, boleh hubungin doski yes..
 

Atang Trisnanto (E34)
 
Juga adalah pejabat tinggi negara lain di IPB 97 Kr34tif yakni Ketua DPRD Kota Bogor. Aktivitasnya tentunya, sebagai wakil rakyat, sering berkunjung ke daerah wilayah cakupan kerjanya dan juga tugas legislatif lainnya.
 
Mau profilnya masuk artikel? Klik di bawah ini.




Desty Nastaria (A34)
Ibu dua anak ini adalah member dari Indonesia Certified Photographer yang kegiatan sehari-harinya menjalankan usaha food photography di Bandung. Mau lihat hasil foto-fotonya yang luar biasa? Bisa lewat Instagram di akun bnbe.foodstudio (pada menu search).


Octen Suhadi (A34)
Adalah Ketua IKA Faperta IPB yang baru terpilih pada 2021 dan merupakan aktivis perkebunan (plant) selama lebih dari 1 dekade. Aktivitas dan organisasi hanyalah kegiatannya di waktu senggang. Kegiatan utamanya adalah pengusaha, serta menjadi deputi chief executive  di perusahaan bidang kesehatan.


Sri Wahyuni Siswanti (D34) 
Tinggal di Bogor sejak juni 1997, lebih dari separuh hidup Yuni berada di kota hujan. Tukang angon sapi, sekaligus tim kreatif dan editor untuk website dan media sosial di balai embrio ternak Cipelang.  Di sana dia bikin bayi tabung sapi, sejak tahun 2006 sampai sekarang (2021). Hobi kuliner dan masak bareng anak-anak.


Arsye A. Praatim (A34)
Teman kita yang satu ini adalah pengusaha di Cirebon yang juga senang berkegiatan fotografi. Adapun bidang usaha yang ditekuninya adalah furniture.


Pramudya A. Wardani (D34)
Dani adalah sapaan akrabnya. Lulusan dari Fapet  yang saat ini berprofesi sebagai bankir BUMN. 
Selain mempunyai hobby traveling, dia juga pecinta kuliner dan penikmat seni. Buat siap saja yang mencari teman travelling boleh hubungi doi yeah.


Novi Andriansyah (A34)
Dia adalah bankir di salah satu BUMD yang kini menjadi petinggi di bank tersebut. Kegiatan favoritnya agak beda dengan para alumnus Kr34tif lainnya yakni olehraga menembak. Awas ya, kita doakan semoga dia tidah salah sasaran tembak. 


Dr. Kiman Siregar (F34)
Kawan kita yang satu ini adalah pengusaha grup Dakara, yang pusatnya di Bogor. Kegiatannya selain pengusaha, juga terdaftar sebagai seorang dosen di Universitas Syah Kuala (Unsyah), Aceh. Selain itu, dia juga saat ini adalah Ketua Alumni IPB 97 Kr34tif yang menaungi program-program alumnus.


Dr. Agustina M. Purnomo (A34)
Sebagai pengajar aktif di Universitas Djuanda, Bogor, pemerhati sosiologi pariwisata dan kota, serta pemerhati komunikasi, Inya panggilan akrab Agustina adalah penghobi olahraga Zumba. Aktivitas terbarunya adalah menulis dan mengisi acara di beberapa kegiatan kemasyarakatan.


Budiyanto (C34) 
Pejabat negara lainnya yang juga pengusaha Budiyanto Corp. di Cikarang, Jawa Barat ini aktif dalam kegiatan kepedulian lingkungan. Aktivitas terbarunya adalah mengelola limbah industri, bekerjasama dengan perusahaan Korea Selatan.


Nurjadid Alwi (D34)
Jadid adalah peternak kambing dan sapi organik, tinggal di Barru, Sulawesi Selatan. Hobinya olahraga lari dan gabung di komunitas Barrunner di kotanya. 


Mayrianti Annisa (A34)
Selain bekerja sebagai ASN di BRIN teman kita yang sering disapa 'Mac' ini juga aktif di kepengurusan dewan Pimpinan Pusat Himpunan Alumni IPB. Mac atau Nisa, adalah Sekretaris di IPB 97 Kr34tif yang aktif membuat program kegiatan positif. 


Yudhi L. Andre (D34)
Kegiatan pria bertinggi badan 185 cm ini, saat ini adalah bertani di Jawa Barat. Namun dia juga sering memberi tips-tips olahraga, terutama untuk menghindari cedera otot saat berolahraga. 


Nihan Werdi Sesulih (D34)
Sarjana dan jadi ibu rumah tangga saja. Kenapa nggak? Karena tiap orang punya prioritas masing-masing. Salah satunya jika di titipi amanah special needs. Bukan satu, tapi dua. Meski punya tanggung jawab menjadi ibu sekaligus guru bagi anak, tetapi sebagai manusia harus bermanfaat bagi yang lainnya. Bergabung dan aktif di club belajar sesama ortu special needs, Founder Taman Baca Masyarakat WACAN di Malang, dan berkarya di rumah sesuai hobinya, sekaligus merintis usaha yang melibatkan individu kebutuhan khusus. 
FB : Nihan Werdi Sesulih | IG @little_house_d34 | www.akudanautisme.blogspot.com


Ekoda aka Eko David A. (A34)
Seorang YouTube-ers yang belum lama merilis album terbarunya, dia juga aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan. Di IPB 97 Kr34tif dia juga menjadi salah satu donatur untuk berbagai kegiatan kealumnian.


Angiola Harry (C34)
Sejak sekolah, kuliah, hingga detik ini, kegiatannya tak jauh dari dunia jurnalisme. Selain bekerja sebagai jurnalis lepas dan penulis tetap di sebuah entitas forum bisnis muslim, dia juga aktif di  berbagai kegiatan masyarakat.


Agustya Hendy Bernadi (A34)
Seorang mantan jurnalis yang pernah menjadi reporter di salah satu TV swasta di Indonesia ini sekarang bekerja sebagai bankir BUMN, dan ditempatkan di New York, Amerika Serikat. Salah satu kesukaannya adalah berburu kuliner Indonesia dan Asia di negara Paman Sam tersebut. 


Khalida Noor Sutedja (B34)
Alumnus Fakultas Kedokteran Hewan IPB University, yang juga pecinta binatang. Ibu satu anak asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini berkegiatan sehari-hari sebagai dokter hewan dan juga kontributor foto untuk microstock.


Dian Siti Kalsum (D34)
Dikenal juga dengan Dian Siregar, karena memiliki darah Sumatra dari sang Ayah. Lulusan dari Fapet yang kini menekuni dunia kuliner karena kecintaannya terhadap makanan. Kecintaannya itu kini diwujudkan dalam Radisha Cake, bisnis kuliner yang dijalankan dari rumah. Boleh intip IG makanannya di radishacake_by_diansiregar. Selain adalah travelling, kulineran, tentu saja hobi doski adalah mencoba resep baru.


Rulan Sari A. (C34)
Adalah professional bankers lady yang saat ini bekerja di salah satu bank swasta di Bandung. Kegiatannya selain bekerja, juga ikut aktif di kegiatan sosial, salah satunya di aktivitas fotografi Alumni IPB 97 Kr34tif.


Veronica Widianti (D34) 
Alumni TPT 34 asal Semarang yang saat ini tinggal di Singapura. Mantan bankir BUMN ini sekarang menjadi ibu rumah tangga, istri, dan mama dari dua anak. Bekerja paruh waktu di kedai kopi sebagai supervisor, coffee master, dan barista trainer. Menyukai aroma terapi, travelling, dan bermain piano di waktu luang.

Bersambung ke artikel sebelah nih : Alumnus Hall of Fame

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Berita
English
Snow
Storytelling
Tokoh
Bahari