Alumnus Hall of Fame

Yes, yes, yes, kembali IPB 34 Kr34tif memperkenalkan lagi (kenalan lagi, soalnya pasti sudah banyak yang pada lupa, maklum makin nambah tua lah ya wkwkwk), wajah-wajah kekinian para alumni.

Baca artikel sebelumnya : Siapa Dia
Baca juga artikel selanjutnya: Obat Lupa

Adakah yang bisa mengenali bila para alumni sudah berkumpul begini? Pasti lupa ya ngga?

Mau profilnya masuk artikel? Klik di bawah ini.



Dimulai dari teman kita Arum Hapsari, alumni Budiaya Perairan (C34) yang kegiatannya saat ini bekerja di salah satu perusahaan swasta yang bergerak dibidang Informasi Teknologi (IT), dan sebagai Dosen Ekonomi  Management Tidak Tetap salah satu Perguruan Tinggi Swasta.

Mengawali karir bukan sesuai bidang kesarjanaannya yaitu bidang Farmasi, Insurance, Alat Berat dan Mining Resources. "Pengalaman saya pribadi bukan berarti menjadi hambatan bagi alumni IPB untuk bersaing dengan alumni alumni lain dari Perguruan Tinggi lainnya, dan IPB mampu memberikan bukti bahwa para alumninya bersaing diberbagai bidang," ungkap Arum.  


Haris (D34)

Muhammad Haris tinggal di Cibinong, Bogor. Hobi akang satu ini adalah silaturahim. Maka kalau sedang berada di sebuah lokasi maka pasti yang dicarinya pertama kali adalah siapa teman yang tinggal di daerah tersebut. "Senang bisa bertemu rekan kuliah Ngobrol, tahu kabar, cerita yang bisa diambil hikmah, dan tentu bercanda. Salam satu aspal."


Sri Endah Wahyuningsih (G34)

Alumni FMIPA jurusan Matematika 34 ini sekarang berprofesi sebagai guru. Profesi mengajar memang tidak didapat di IPB, tetapi bukan hambatan bagi alumni IPB untuk bisa berprofesi sebagai guru, terlebih sudah cita-citanya sejak lama. Dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa khususnya dari tingkat dasar membuat dia bisa bertahan sampai sekarang. Walaupun harus menempuh pendidikan lagi agar linier dengan profesi yang dilakoninya, tidak menjadi halangan untuknya. Dia juga punya hobby travelling, membaca, serta mendengarkan musik. Saat ini berdomisili di Kemayoran, Jakarta Pusat mendekati tempat tugasnya. Semangat terus menghasilkan anak didik yang berkarakter!


Hero (C34)

Andreas Hero Ohoiulun, adalah salah satu Ambon Manise dari Budidaya Perairan. Saat ini sebagai pekerja konservasi di WWF Indonesia untuk konservasi kelautan dan perikanan khususnya di wilayah Maluku. Hobby dari dulu adalah diving dan underwater photography, yang mulai ditekuni sejak masa kuliah, saat aktif di Fisheries Diving Club (FDC) IPB.


Bawono Joshua (E34)

Pria asal Jakarta ini mengajar di salah satu internasional school di Bekasi. Selain sebagai pengajar dia juga memiliki usaha kecil-kecilan yaitu "Puding Jelena". Pria berkeluarga dengan 2 orang anak ini punya hobi menyanyi,  travelling, dan memburu kuliner murah meriah.  Impian terbesarnya saat ini ingin memiliki lembaga yang menyalurkan guru-guru untuk mengajar ke pelosok desa di Tanah Air. Seperti Indonesia mengajar gitu deh, (Doa terbaik untukmu kawan.)


Sunari (D34)

Sekarang bekerja sebagai abdi negara atau Aparat Sipil Negara (ASN) alias PNS di Dinas Pertanian, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Nah barangkali kalau ingin tahu tentang Suku Dayak boleh tanyakan langsung pada beliau yes.


Sapto (C34)

Mantan Anggota Resimen Mahasiswa ini adalah Dr. Eng. Sapto Andriyono S.Pi., M.T, yang juga alumni Budidaya Perairan FPIK IPB University. Saat ini tercatat sebagai Dosen di Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga, Surabaya. Selain itu, dia juga mendapatkan kesempatan menjadi Wakil Dekan Bidang Research, Innovations and Community Development. Pendidikan terakhir didapatkan di Pukyong National University, Korea Selatan, pada Bidang Marine Biology dengan Research tentang Application eDNA Metabarcoding untuk menduga Marine Fish Biodiversity.


Tri Yanasih (D34) 
Perempuan yang akrab dipanggil Tinex ini alumni INMT. Saat ini mengabdikan diri di kampung halaman di Sragen sebagai bayan, ingin menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi sekitar. Dengan ilmu dan kemampuan yang dimiliki, Tinex sembari menekuni hobby menjahit.


Nina (F34)

Masuk IPB suatu pengalaman istimewa. Bukan hanya dari perkuliahan tapi juga segala drama jadi anak kos. "Iri kalau liat teman-teman sibuk mau mudik lebaran, sampai berharap dapat pasangan orang sebrang biar bisa mudik jauh 😂😂😂." 

Suka bebikinan sesuai mood. Baking, kristik, macrame, dan sebagainya. Penganut paham hobby should be effortless a.k.a hobi tak boleh bikin stres. Cita-cita Ninada adalah ingin punya toko bakery dan toko craft supply, tapi masih kesasar di area logistic and procurement. "Do'ain ya biar cepet pindah zona 😊 atau ada yang mau partnership 😁"


Inge (C34) 

Alumni Budidaya Perikanan ini asalnya dari Depok dan merupakan pencinta kuliner dan novel. Saat ini pemilik nama asli Bernadete Inge Ambar tersebut kegiatannya menjadi pengajar di salah satu SMP di kota kelahirannya itu.


Eci (D34)

Yesi Martiani alumni TPT 34, anggota Klub Mamak anak 3, saat ini bekerja di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lebak, Banten. Hobi rebahan sambil baca novel. "Kalo lagi iseng suka baking, nyobain resep. Terus jahit dan memelihara anggrek, caladium dan suka fotografi walau gak jago. Eh isengnya gue kok banyak ya..."


Bote (F34)

Andreas Nurwidodo Hartono, alumni TIN berdomisili di Jaticempaka, Bekasi. Aktif bekerja di Penerbit Almahira, penerbit buku-buku Islam dan Al-Qur`an. Dan juga aktif sebagai pengurus Yayasan dan Lembaga Tahsin Qur'an (Akademi Al-Qur`an) di Kalimalang, Jakarta Timur. Saat ini, bersama beberapa teman, sedang merintis pembangunan sebuah pondok pesantren di daerah Kulur, Majalengka Jawa Barat. Menurutnya, dia memiliki personality yang menyenangkan, humoris, dan mudah bergaul. Meski jurusan semasa kuliah berbeda jauh dengan pekerjaan yang digelutinya saat ini, Andreas merasa memiliki tantangan dan ilmu baru setelah bergelut dengan dunia penerbitan buku. Nyatanya sebagai alumni IPB, ilmu itu tidak bisa dinilai sempit, tetapi semakin dipelajari, semakin luas maknanya.


Tri Gowok (E34)


Masih ingat kasus kematian para pemantau pemilu dan petugasnya pada 2019 lalu? Cukup tragis. Bahkan sampai ada kecurigaan bahwa para pemantau tersebut bisa jadi tewas karena tujuan tertentu. Benar atau tidaknya, yang pasti sudah ada statement utama dari pihak pemerintah. Nah kawan kita yang satu ini pernah menjadi pemantau pemilu bahkan menjadi pembicara melalui Unfrel. Dia adalah Tri Hutomo alumnus Fahutan yang saat ini menjadi Kepala Cabang salah satu Bank BUMN di Purwokerto, Jawa Tengah. dia juga pernah menjadi juara tenis antar alumni perguruan tinggi, membawanya jadi Sekten Tenis DPP HA IPB. Saat kost dulu dia pindah lokasi sampai tiga kali, yaitu di Al Inayah, Caraka, Al Farabi, dan Asyabab. Ngga betahan ya orangnya ternyata (ketawa dulu dong).


Ecom (C34)

Nama aslinya Wawan Somala yang saat ini tinggal di Jatibening, Bekasi. Alumni Teknologi Hasil Perikanan ini aktivitasnya adalah selain fungsionaris Kampus Pengusaha Muslim (KPM), juga sebagai auditor untuk para wirausaha. Dia sering dipanggil ke sana sini alias menjadi cowok panggilan. Tapi jangan salah sangka, dia dipanggil untuk mengaudit usaha.


Grice Nelly (C34)

Alumni Budidaya Perairan ini biasa akrab dipanggil Cece, dan asalnya dari Medan, Sumatera Utara. Saat ini sedang merantau di Arizona, United States. Aktif dibidang edukasi, alumni HESA program Teacher Trainning 2017, Rocket Center Hunstville, Alabama. Menyukai sektor kecantikan dan kesehatan serta punya hobby ngulik kuliner, travelling, dan digital marketing.

Post a Comment

2 Comments

  1. Koreksi sedikit... nama lengkap Bu Inge adalah Bernadete Inge Ambar... sahabat semasa kuliah... selain sama² hobi kuliner, kita juga sama² pecinta musik...

    Salam kangen buat semua teman² angkatan 34...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Ad Code

Berita
English
Snow
Storytelling
Tokoh
Bahari